Arifin Arpan Dihadapan Bupati Se Indonsia Pamer Keberhasilan Pertanian Tapin di Papua

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat menghadiri Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Nasional VII tahun 2019, yang dilaksanakan di sorong Papua Barat, Senin bertempat di gedung Aimas Convention Center, Senin (28/10/2019) juga pamerkan keberhasilan pertanian di daerahnya Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 28 – 31 oktober 2019 dihadiri oleh Menteri Pertanian, yang diwakili Direktur Perbenihan Tanaman Pangan Muhammad Muttaqin Mulyadi, kepala daerah se Indonesia.

Bupati Tapin yang merupakan satu – satunya kepala daerah yang hadir berasal dari Kalsel diberikan kesempatan untuk membeberkan keberhasilan pertanian yang ada di Kab Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan bahwa Pertanian memiliki manfaat yang sangat besar buat kita yang harus kita kembangkan di daerah, hal ini karena pertanian merupakan salah satu aset daerah yang dapat menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Selain Tambang, Kabupaten Tapin juga banyak dikenal di Indonesia sebagai penyangga pangan nasional,” jelasnya.

Menurut Bupati juga bahwa dengan batu bara atau minyak bumi suatu saat akan habis, namun dengan mengembangkan pertanian akan terus berkelanjutan, untuk itu sejak saya dilantik menjadi Bupati Tapin 2013, saya telah berkomitmen untuk mengembangkan pertanian. (ari/K-11)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...