M Sofwat Incar Kursi Wagub Kalsel

Banjarmasi, KP – Lagi anggota senator asal Kalimantan Selatan, M Sofwat Hadi kini meramaikan Pilkada Kalsel, dengan melamar menjadi Calon Wakil Gubernur Kalsel (Cawagub).

Mantan anggota polisi tersebut mengemukakan hal tersebut, melalui WhatsApp, dan disebutkannya lamaran tersebut sudah disampaikan kepada partai Nasdem Kalsel, beberapa waktu lalu.

Saat melamar ke partai Nasdem, Sofwat Hadi mengakui langsung diterima Ketua DPW partai Nasdem kalsel, Guntur Prawira, di kantor partai tersebut serta dihadiri beberapa orang pengurus DPW partai tersebut,

Sofwat Hadi merasa yakin bisa diterima sebagai Cawagub karena kiprahnya yang begitu lama, baik dibirokrat maupun sebagai politisi.

Sebagai politisi ia mengaku pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kalsel, dan yang lama dua periode duduk di DPD RI asal pemilihan Kalsel.

Ketika di DPD Kalsel ia mengaku sangat giat memperjuangkan agar dana transfer untuk daerah termasuk Kalsel, terus ditingkatkan, berkat perjuangan tersebut sehingga tahun ke tahun dana transfer daerah tersebut selalu mengalami kenaikan.

Dana transfer tersebut masuk ke APBD masing-masing daerah, katanya seraya menyebutkan beberapa lagi perjuangan yang ia lakukan selama di DPD.

Sebagai calon wakil Gubernur Kalsel, ia berjanji akan membantu mewujudkan atau mensukseskan misi dan visi calon gubernur yang bersanding dengan nya.

Selain itu sebagai calon wakil gubernur akan mampu meningkatkan peraihan suara saat Pilkada karena berpengalaman dalam menghadapi Pemilu.

Kemudian ia mengaku punya jaringan yang kuat untuk menambah suara Pilkada sehingga bisa memenangkan Pilkada Kalsel, disamping berpengalaman sebagai birokrat polisi.

Ketika ditanya siapa yang bakal dilamar atau sandingan selama Pilkada Kalsel, ia tak menyebutkan orangnya, tetapi yang sudah pasti ada nama Paman Birin dan Prof Denny. demikian Sofwat Hadi. (vin/K-11)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...