Mahasiswa Komunikasi Diminta Lebih Kreatif

Gubernur memberikan sambutan dan arahan pada seminar komunikasi.

Banjarmasin, KP – Pada era digitalisasi seperti sekarang ini mahasiswa komunikasi dihadapkan dengan tantangan yang besar.

Salah satunya mereka diharuskan bisa lebih kreatif dan inovatif agar tidak ketinggalan.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pada pembukaan Seminar dan Pertemuan Anak Komunikasi yang gelar Mahasiswa UNISKA di salah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu (12/10) pagi.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, bidang brodcasting dulu hanya mengenal media tv dan radio saja.

Namun pada saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah ekosistem penyiaran. Saat ini media digital telah berkembang dengan pesat. Banyak konten yang muncul seperti youtube maupun platform digital lainnya.

“Saya kira hal ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk berkspresi dan berlatih,” katanya.

Bagi pemerintah, lanjut Gubernur Kalsel, ilmu komunikasi memiliki peranan yang sangat besar, terutama di bidang public relation atau kehumasan.

Hampir semua kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan dijalankan oleh humas-humas pemerintah di berbagai media.

Untuk itu, menurut Paman Birin Birin meminta kepada mahasiswa komunikasi yang ada di Banua untuk terus meningkatkan kemampuanya. Bekali diri dengan kemampuan bahasa yang baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Arif Rahman mengatakan, seminar ini diikuti sebanyak 200 mahasiswa dari berbagai kampus di Kalsel dengan menghadirkan 3 narasumber dari Jakarta. (humpro/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...