Merasa Wakili Banua Anam, Pertimbangan Wahid Usul Dampingi Paman Birin

Banjarmasin, KP G Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid secara resmi sudah memasukan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan pendamping H Sahbirin Noor. Wahid menyerahkan formulir lamaran pada tanggal 15 Oktober lalu.


Wahid memastikan dirinya hanya mau mendampingi Paman Birin bukan calon yang lain. Atas dasar hal tersebut dirinya tidak melamar ke partai lainnya.


Menurut Wahid dirinya boleh dikatakan mewakili daerah hulu sungai atau Banua Anam, sebab dari enam kabupaten itu belum ada yang menawarkan diri. “Kita bukan menawarkan diri tapi ingin membantu Bapak H Sahbirin Noot agar capaian kinerja atau keberhasilan di wilayah Hulu Sungia ini lebih maksimal lagi. Karena itu, kita menawarkan diri menjadi pendamping beliau. Kita siap memberikan dukungan dengan garansi 100 persen untuk membantu Bapak Sahbirin,” ujar Wahid.

Berita Lainnya
1 dari 890
Loading...


Ditanya apakah sudah mendapat restu Paman Birin, Wahid tidak mau jumawa.. Menurutnya diperlukan waktu untuk membuat keputusan, sebab saat ini masih dalam proses penjaringan bakal calon.
Wahid menyebut jika dianalogikan dengan melamar wanita, dirinya masih “PDKT” atau pendekatan dengan Paman Birin. Meskid demikian, Wahid mengaku punya keakraban dengan Paman Birin dan istri.


“Secara suasana kebatinan kami kira kami bisa memahami apa yang menjadi keinginan Bapak H Sahbirin Noor. Dengan suasana kedekatan itu kami merasa nyaman. Alhamdulillah masyarakat HSU juga punya kedekatan tersendiri dengan Bapak H Sahbirin,” katanya.


Wahid mengaku respon dan sambutan masyarakat HSU ketika mengetahui dirinya mendaftar menjadi bakal calon wagub sangat positif. Bahkan, lanjutnya, sambutan itu juga diberikan oleh masyarakat Banua 6. “Respon positif itu mungkin karena saya dianggap mewakili Banua 6. Mudah-mudahan dengan suasana demikian mendapatkan keridhoan Allah SWT,” harapnya. (mns/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya