Ayo ke Kiram, Paman Birin Sediakan Ribuan Durian Gratis

Banjarbaru, KP – Ribuan buah durian
sudah disiapkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, beserta jajaran untuk disantap bersama. Makan durian bersama tersebut dalam rangkaian Kontes Durian, Sabtu (18/1), besok di Kiram Park, Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel, Syamsir Rahman, mengajak seluruh masyatakat Kalsel untuk berbondong-bondong ke Kiram untuk menyantap durian bersama. Syamsir memastikan untuk menyantap durian yang sudah disiapkan Gubernur Paman Birin tidak dipungut biaya alias gratis.

Berita Lainnya

Pulih di Tengah Ancaman

1 dari 1.037

“Jika ada yang menyebutkan berbayar itu tidak benar, silahkan makan durian yang kami siapkan sepuahnya gratis. Tapi ingat makan di tempat jangan dibawa pulang. Makan duriannya gratis masuk juga gratis,” jelas Syamsir.

Dikatakan Syamsir berapapun jumlah durian yang disiapkan tidak akan mencukupi kebutuhan tamu, setidaknya kata Syamsir 80 persen bisa memuaskan. “Kami menyiapkan 20 ribu buah durian,” bebernya.

Pada kegiatan Kontes Durian tersebut juga dilaksanakan berbagai lomba. Baik tingkat lokal maupun tingkat regional Kalimantan. “Ada peserta dari Kalteng, Kaltim, dan Kalbar yang mengikuti kategori eksebisi,” ujarnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya