Bagian Siring Sungai Kemuning Ambrol

Banjarbaru, KP – Hujan lebat yang berujung kian derasnya arus sungai, membuat salah satu bagian siring Sungai Kemuning Banjarbaru ambrol, Kamis (9/1).

Hujan deras yang terjadi sejak pukul 16.00 hingga 19.30 WITA tersebut, kembali membuat Sungai Kemuning meluap, arusnya kian deras, hingga mengakibatkan bagian Siring Menara 33 ambruk.

Lurah Loktabat Selatan Feffy Ramadianty yang sedang memantau ambrolnya siring mengatakan, saat ini sudah di dalam penanganan Dinas PUPR dan segera dilakukan perbaikan.

“Pemko segera menanganinya,” tandasnya.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

Ketua RT 03 Kelurahan Loktabat Selatan Rifki Hamidi menambahkan, ambruknya siring yang sudah dibangun kurang lebih 1 tahun ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu saat hujan deras.

“Saat hujan datang lagi arus kembali deras dan menambah kerusakan dibagian siring,” tandasnya.

Selain ambruknya siring, juga ditemukan beberapa bagian yang mengalami hentakan dan keretakan, membuat bagian lantai siring bergelombang.

Menurutnya, pondasi siring yang sudah tua sudah tidak mampu lagi menahan tekanan arus deras, sehingga ambrol hingga bagian beton lantai siring.

“Siring ini sebenarnya masih kuat, namun karena derasnya arus air membuatnya tidak tahan juga,” pungkasnya. (Wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya