Bupati: Keindahan Loksado Bedakan Perayaan Harjad Di Kecamatan Lain

Loksado, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri acara puncak perayaan hari jadi (harjad) ke-39 Kecamatan Loksado, Rabu (22/1/2020) pagi di halaman kantor Kecamatan Loksado.

Loksado merupakan Kecamatan terakhir tahun ini, melaksanakan peringatan hari jadi. Berbagai macam buah lokal yang langka  disuguhkan dalam acara puncak perayaan hari jadi ke-39 Kecamatan Loksado, tersebut.

Acara dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Loksado, yang berada di ketinggian dan menghadap pemandangan alam, sehingga semuanya bisa sambil menikmati indahnya gunung-gunung di Loksado.

Suasana perayaan itu ujar Bupati HSS Achmad Fikry, terasa berbeda yakni dengan pemandangan alam yang luar biasa indah.

“Inilah kelebihan yang membedakan dengan kecamatan lain, betapa indahnya alam kita ini,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.200
Loading...

Achmad Fikry bersyukur, Kecamatan Loksado terus berbenah. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama yang turut mendukung dan membantu, dalam pembangunan Kecamatan Loksado.

“Saya bersyukur pembangunan terus dilaksanakan, dan saya berharap tidak ada lagi masyarakat Loksado yang tidak teraliri listrik Negara,” harapnya.

Plt Camat Loksado Rudy Agus Firmansyah mengatakan, para perayaan hari jadi tersebut, Kecamatan Loksado memakai tagline “Aruh Babaya”. Aruh terangnya merupakan manifestasi atau wujud pengharapan doa atas limpahan rezeki yang diberikan yang maha kuasa.

Sedangkan kata Babaya tuturnya, dari bahasa setempat yang berarti bersama-sama atau berbarengan. Dimaknai lebih dalam lagi terangnya, dengan bersama-sama membangun Loksado untuk kesejahteraan dunia akhirat. 

Camat Rudy mengucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada semua pihak yang turut membantu kelancaran acara tersebut, serta kepada para undangan yang berkenan hadir. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya