Empat Kecamatan Diberikan Sosialisasi RPJMD

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menyosialisasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Ada empat Kecamatan diberikan sosialisasi RPJMD 2018-2023 Kabupaten HSS di penghujung tahun, Selasa (31/12/209), yakni Kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, Kandangan dan Sungai Raya.

Sosialisasi RPJMD 2018-2023 bagi empat Kecamatan, yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) HSS tersebut dibuka Bupati HSS Achamd Fikry, yang didampingi wakil bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad dan Sekda M Noor serta Kepala Bappelitbangda Iwan Friady.

Bupati HSS, Achmad Fikry menjelaskan, RPJMD merupakan kumpulan janji politik dari seorang kepala daerah terpilih dan RPJMD ini berlandaskan pada visi misi diusung.

“Sosialisasi RPJMD ini supaya pemerintah dan masyarakat bisa bersinergi. Apa yang dibangun pemerintah daerah bisa selaras dengan pembangunan di desa. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Diharapkan soaialisasi ini menjadi jembatan informasi dari pemerintah kepada masyarakat atau sebaliknya. Sehingga menjadi masukan bagi pemerintah untuk pemantapan pembangunan ditahun-tahun yang akan datang.

“Apabila aspirasi yang berkembang segera dituangkan dalam bentuk musyawarah perencanaan desa,” tutur bupati dua periode ini.

Pemkab HSS mengucapkan terima kasih atas dukungan semua lapisan masyarakat selama ini dalam menjalankan roda pembangunan dan pemerintahan.

“Terima kasih juga kepada TNI – Polri yang menciptakan suasana kondusif, sehingga pembangunan di Kabupaten HSS dapat terus dilakukan dengan baik,” ucapnya.

Kepala Bapelitbangda HSS, Iwan Friady mengatakan bahwa tujuan sosialisasi untuk memberikan pemahaman tentang arah pembangunan daerah dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Sesuai dengan visi misi, tujuan, sasaran, stategi, sampai arah kebijakan.

“Sosialisasi ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman aparatur desa untuk menyusun program pembangunan desa melalui RPJMDES yang selaras dengan RPJMD 2018-2023,” ujarnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya