Kecamatan Kalumpang Gelar Musrenbang RKPD 2021

Kalumpang, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad membuka musyawarah perencanaan pembangungan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021 tingkat Kecamatan Kalumpang, Selasa (28/1/2020) di aula Kecamatan Kalumpang.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten HSS Iwan Friady, dan Camat Kalumpang Syamsudin.

Musrenbang tersebut turut dihadiri para Asisten, Staf ahli, para Kepala SOPD, para Kepala Desa se Kecamatan Kalumpang, dan seluruh undangan lainnya.

Camat Kalumpang Syamsudin mewakili masyarakat Kalumpang, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas bantuan-bantuan yang di berikan kepada warganya.

“Program BPJS gratis, jaminan hidup, usaha ekonomi produktif, bedah rumah, lansia asuh dan lain-lain sebagainya,”  paparnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.196
Loading...

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, Musrenbang RKPD di kecamatan merupakan forum bagi para pemangku kepentingan, dalam rangka pembahasan hasil daftar usulan desa di lingkup kecamatan.

“Dan bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan,” terang Syamsuri Arsyad.

Sedangkan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan tambahnya, mengacu dalam rencana program dalam rancangan RKPD kabupaten.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuri Arsyad mengimbau masyarakat menjaga kondusifitas, dalam rangka menjelang pemilihan kepala daerah serentak.

“Mari kita ciptakan suasana, dan kita berikan kebebasan masyarakat untuk berdemokrasi agar memperoleh pemimpin yang terbaik,” pesannya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya