Muning Baru Ikuti Lomba PKK Nasional

Kandangan, KP – Desa Muning Baru, Kecamatan Daha Selatan akan mengikuti lomba tertib administrasi PKK tingkat nasional 2020. Untuk itu dilakukan rapat persiapan menghadapinya, Kamis (30/1/2020) di Aula Ramu, kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bupati HSS Achmad Fikry, yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah memimpin Rapat persiapan rapat tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) HSS Kamidi mengatakan, Desa Muning Baru pada tahun 2018 lalu memenangkan lomba desa tingkat provinsi dan regional 3. Lalu pada 2019 kembali memperoleh prestasi lomba administrasi PKK tingkat provinsi.

“Pada tahun 2020 ini, desa Muning Baru mewakili Provinsi Kalsel untuk mengikuti Lomba Tertib Administrasi PKK tingkat nasional,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pada persiapan menghadapi lomba tertib administrasi PKK tingkat Nasional 2020, tentunya tidak hanya desa yang menyiapkannya. Akan tetapi, juga dibantu semua dari SOPD, Kecamatan dan pihak yang terlibat.

Achmad Fikry menuturkan, semua berkewajiban untuk membantu kesiapan Desa Muning Baru, dalam menghadapi lomba tertib administrasi tingkat nasional, “Bagaimanapun, Desa Muning Baru sudah membawa nama Kabupaten HSS dan juga nama Provinsi Kalsel,” tuturnya.

Diungkapkannya, dalam diskusi rapat semua pihak sepakat siap membantu Desa Muning Baru untuk kesiapannya. Langkah berikutnya terangnya, tim akan turun ke lapangan melihat yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dalam menghadapi penilaian.

“Saya bersyukur, ternyata Desa Muning Baru sudah memiliki suatu aplikasi yang sangat memudahkan dalam menghadapi lomba ini,” pungkasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya