Pemkab HSS Kembali Salurkan Bantuan Sosial

Kandangan, KP – Masyarakat miskin Kecamatan Telaga Langsat dan Kecamatan Angkinang mendapat bantuan sosial tahap II, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (31/12/2019) di halaman Kantor Kecamatan Telaga Langsat. 

Bantuan sosial pemerintah melalui Dinas Sosial (Dinsos) HSS tersebut, diserahkan langsung Bupati HSS Achmad Fikry, yang turut dihadiri Sekda Muhammad Noor.

 Bupati HSS Achmad Fikry, berpesan bantuan yang diberikan pemerintah selayaknya dimanfaatkan maksimal, dengan digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari. Selain itu ucapnya, jika memungkinkan akan lebih baik lagi bila dapat digunakan untuk modal usaha. 

Achmad Fikry mengimbau kepada semua yang berhadir pada acara tersebut, untuk dapat meluangkan waktu menuntut ilmu agama, dan datang ke pengajian atau majelis taklim untuk menambah ilmu agama.

Berita Lainnya
1 dari 1.414

”Menambah ilmu agama, bisa menjadi bekal persiapan menuju kebahagian diakhirat kelak,” ujarnya.

Kepala Dinsos HSS Siti Erma menerangkan, total bantuan yang diserahkan untuk kedua kecamatan tersebut sebanyak 188 orang penerima dari masyarkat miskin atau kurang mampu. 

Dipaparkannya, untuk Kecamatan Telaga Langsat diserahkan sebanyak 94 bantuan, yakni jaminan hidup (Jadup) lanjut usia (Lansia) sebanyak 50 orang, Berupaya 11 orang, PKSA 15 orang, dan Bantu LU 18 orang. 

Sementara ?untuk wilayah Kecamatan Angkinang juga 94 bantuan, terdiri bantuan jadup lansia 35 orang, Berupaya 22 orang, PKSA 8 orang, Bantu LU 29 orang.

Warga Mandampa Desa Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat Sariah mengaku merasa bersyukur atas adanya bantuan yang diterimanya. Ia mengucapkan terimakasih pada Bupati HSS Achmad Fikry, bantuan tersebut ujarnya akan dimanfaatkan untuk modal usaha. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya