Cegah Covid-19 DPRD Banjarmasin Dukung Sekolah Diliburkan, Siswa Dihimbau Tetap Belajar

Banjarmasin, KP – DPRD Kota Banjarmasin mendukung dan mengapresiasi kebijakan Pemko yang akhirnya memutuskan untuk meliburkan sementara  kegiatan belajar dan mengajar di sekolah di kota ini mulai  PAUD, TK, SD, SMP  terhitung sejak Selasa  tanggal 17 Maret hingga  1 April 2020 hingga dua minggu kedepan.

Kebijakan itu  saya rasa  sudah tepat untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona covid-19, ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali.

 Matnor Ali mengatakan, meski kegiatan belajar disekolah diliburkan,  namun ia  mengimbau para anak didik untuk  tetap memanfaatkan selama libur  dengan  rajin belajar dirumah masing-masing dengan  didampingi orang tua.

Menurut ketua komisi diantaranya membidangi masalah pendidikan ini ,  sekolah juga harus  tetap harus memantau anak didik dengan memberikan tugas sekolah untuk dikerjakan dirumah agar proses belajar mengajar tidak sampai terhenti.

Jika proses belajar mengajar bisa melalui daring atau penugasan lewat group whatsApp atau melalui aplikasi daring lain, yang bisa memudahkan guru, orang tua siswa, dan siswa untuk berinteraksi, ujarnya ketika dihubungi {KP} Selasa (17/03/2020).

Matnor Ali memaklumi ,  kebijakan meliburkan  sekolah saat ini diberlakuan diluar kalender pendidikan dalam upaya untuk mencegah dan mengantisipasi  sebaran virus  Covid-19 . Apalagi  tandasnya,  penyakit corona yang berawal ditemukan di kota Wuhan Cina  itu telah menyebar di banyak  negara, termasuk Indonesia.

Berita Lainnya

Kapolda Dukung Gerakan Demokrasi

1 dari 1.023

“Dewan mendukung kebijakan pemerintah untuk meliburkan sementara sekolah. Kita dukung itu sebagai langkah melakukan tindakan preferentif lebih dini sebelum terjadi, apalagi sampai ada korban,” tutur politisi Golkar ini.

Lebih jauh Matnor Ali menilai,  jika saat ini Kota Banjarmasin belum bisa dikatakan status Lockdown, karena keputusan itu diambil oleh pemerintah pusat setelah melihat kondisi wilayah.

“Jika sudah berstatus Lockdown, artinya sudah tidak ada lagi orang luar daerah bisa masuk ke Kota Banjarmasin. Namun saat ini Banjarmasin harus tetap waspada dan siaga untuk menghadapi virus ini dengan pengawasan orang-orang yang masuk dan terindikasi virus covid-19 di gerbang masuk kota seperti pelabuhan dan bandara,” tandasnya.

Menurutnya,  langkah lain adalah  masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah atau berada di tempat keraimaian  umum  dan tetap menjaga kesehatan dengan baik  dan rajin cuci tangan  guna mencegah sebaran penyakit mematikan itu.

Menyinggung  himbauan pejabat  untuk sementara tidak bepergerian ke luar daerah atau ke luar negeri, Matnor Ali mengatakan, sependapat. Terutama ujarnya,  terhadap daerah atau negara yang sudah terjangkit covid -19.

Marilah  kita perbanyak berdoa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT  , semoga Banjarmasin dan seluruh kabupaten/kota di Kalimantan selatan  serta  seluruh wilayah  negara Indonesia ini terhindar dari dari wabah penyakit virus covid-19, demikian kata Matnor Ali. (nid/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya