Cegah Covid-19 Kota Intan Martapura, Gelar Doa Bersama Untuk Nusantara

mMartapura, KP – Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar Usatzd Muhammad HR beserta sejumlah pengurus lainnya, Rabu (01/04/2020) mengunjungi studio Radio Suara Banjar 100,4 Fm dan studio Intan TV guna memantau lokasi rencana digelarnya Istighasah Qubro.

Istighosah Qubro atau Doa Bersama di udara ini digelar dalam rangka meminimalisir sekaligus mencegah mewabahnya Covid-19 yang kini sedang melanda seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Kegiatan yang merupakan kerjasama PCNU dengan Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Banjar ini, akan digelar Senin atau Selasa depan dengan mengambil lokasi studio Intan TV.

Menghadirkan 2 hingga 3 orang ulama dan disiarkan langsung oleh akun resmi youtube Intan TV, akun resmi LDNU Banjar, LPPL Radio Suara Banjar dan siap di rellay 35 radio LPPL se Indonesia.

Ustadz Muhammad AR mengatakan, segera melakukan koordinasi dengan pimpinan tertinggi di PCNU terkait kepastian ulama yang akan memimpin doa bersama di udara dimaksud, termasuk kepastian harinya.

Berita Lainnya
1 dari 1.211

”Kami pastikan keputusannya ada dalam 1 hingga 2 hari kedepan,” katanya.

Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith menambahkan, segala upaya dilakukan Pemkab Banjar, termasuk himbauan mencuci tangan dengan antiseptic/sabun, penyemprotan disinfektan diberbagai fasilitas umum.

”Namun kegiatan tersebut dirasa belum cukup jika tidak disertai doa,” katanya.

Untuk itu, pihaknya siap memanfaatkan fasilitas yang dimilikinya guna menggelar doa bersama di udara tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat baik, tidak mengumpulkan orang banyak, namun mampu didengar jutaan masyarakat.

”Kami akan membuat spanduk serta selebaran di berberbagai akun media sosial resmi, agar kegiatan tersebut bisa diketahui orang banyak dan bisa mengikutinya dari rumah, tempat kerja dan dimanapun masyarakat berada, dengan harapan badai virus corona (covid-19) ini segera berakhir,” harap Basith. (wan/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya