Kondisi Pasien Positip Covid – 19 Asal Ampah Kota Membaik

Tamiang Layang ,KP – Sekretaris Gugus Tugas Corona Virus Desiase atau COVID-19 Kabupaten Barito Timur,Simon Biring mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi pasien positif COVID-19 asal Kelurahan Ampah Kota,Kecamatan Dusun Tengah.

“Saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya dan kondisinya semakin membaik setelah menjalani perawatan disana,” kata Simon di Tamiang Layang, Kamis ( 16/4 )

Menurutnya, pasien positif dimaksud yakni seorang pria berinisial D dengan usia 55 tahun, salah satu jamaah ijtima ulama asia Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang sebelumnya di rujuk dan masuk RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya pada 1 April 2020.

Pada 4 April, hasil sweb menyatakan bahwa D terkonfirmasi positif COVID-19. Hingga saat ini, D sudah menjalani perawatan kurang lebih selama 14 hari di RSUD Doris Sylvanus.

Berita Lainnya
1 dari 81
Loading...

“Sesuai protokol penanganan pasien positif COVID-19, maka tim dokter pada RSUD Doris Sylvanus akan melakukan tes swab untuk memastikan apakah masih positif atau sudah negatif COVID-19,” kata Simon.

Menurut Simon, jika hasil swebnya masih positif COVID-19 maka perawatan lanjutan akan dilakukan kepada D hingga benar-benar sembuh. Jika hasil swebnya sudah negatif maka bisa dinyatakan sudah sembuh dan akam dikembalikan ke Kabupaten Bartim.

Kepala Dinas Kesehatan Bartim itu menambahkan, salah seorang perempuan asal Desa Bambulung Kecamatan Pematang Karau telah dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya. Berdasarkan data Tim Percepatan Penanganan Gugus Tugas COVID-19 Bartim diketahui ada 21 Orang Dalam Pemantauan (ODP), satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu orang positif COVID-19.

Data sebaran ODP, PDP dan posotif COVID-19 di Kabupaten Bartim menyebutkan, satu ODP terdapat di Desa Unsum Kecamatan Raren Batuah, satu orang positif dan 15 ODP terdapat di Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah, dua ODP terdapat di Desa Pangkan Kecamatan Paku, dua ODP terdapat di Desa Taniran dan Desa Banyu Landas, satu ODP terdapat di Tuyau dan satu PDP ada di Desa Bambulung Kecamatan Pematang Karau.

Sedangkan kecamatan yang belum terdampak yakni Kecamatan Dusun Timur, Kecamatan Awang, Kecamatan Petangkep Tutui, Kecamatan Paju Epat dan Kecamatan Karusen Janang.

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya