Irjen Pol Nico Afinta ‘Bersimpuh’ di Hadapan Guru Danau

Amuntai, KP – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol DR Nico  Afinta SIK SM MH, ‘bersimpuh’ di hadapan KH Asmuni , yang akrab disapa Guru Danau.

Itu ketika berkunjung ke  kediaman Guru Danau di Kecamatan Danau Panggang, Amuintai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (20/5/2020).

Kapolda memohon doa restu serta dukungan dari KH Asmuni agar dalam menjalankan tugas, tanggung jawab dan amanahnya dengan baik.

“Saya selaku Kapolda Kalsel akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat besar untuk warga Bumi Lambung Mangkurat,” ungkap kapolda.

Silaturahmi ini didampingi Ketua DPRD Kalsel, DR (HC) H Supian HK SH MH, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Firmansyah serta sejumlah pejabat lainnya.

Kapolda memohon bimbingan dan doanya dalam tugasnya dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat khususnya warga Provinsi Kalsel sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.597
Loading...

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih karena kedatangannya disambut dan diterima dengan baik sekaligus atas dukungan serta doa restunya tokoh agama.

Dalam kesempatan itu pula, kapolda berharap peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh stakeholder lainnya bersama-sama menyatukan suara dalam pencegahan berbagai hal sifatnya merusak kedamaian, kerukunan di banua, yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Lainnya soal sama-sama mengatasi penyebaran Covid-19.

Sementara itu KH Asmuni,  salah satu ulama kharismatik di Kabupaten HSU ini menyampaikan kepada Irjen Pol Nico Afinta, kalau dirinya akan selalu mendukung dan bersinergi untuk membendung paham radikalisme ataupun paham yang bertentangan dengan norma-norma dan kaidah Agama Islam.

Semua tak lain untuk menjaga umatnya agar selalu hidup rukun dan damai dan secara luas untuk menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat bersatu melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Diketahui, KH Asmuni tokoh yang mengelola tiga pondok pesantren, yaitu Pesantren “Darul Aman” di Pajukungan, Babirik, Amuntai, Pondok Pesantren “Hidayatus Shibyan” di Danau Panggang dan Pondok Pesantren “Raudhah”di Jaro Tanjung Tabalong. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya