Desa Kamawen Terima Bantuan CSR dari Perusahaan

Muara Teweh, KP – Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut) menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau lebih dikenal sebagai program tanggung jawab sosial oleh PT Berjaya Agro Kalimantan (BAK).

Dana tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Kamawen, Jumadi yang diserahkan Kepala HRD PT Bak Ahmad Sofyan, Senin (9/6) di Kantor PT Bak Jalan Pendreh Muara Teweh.

Kepala Desa Kamawen, Jumadi mengatakan sangat berterimakasih banyak kepada perusahaan yang berada di wilayah desa kami telah membantu dengan melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Saya berharap bahwa hubungan antara perusahaan dengan masyarakat, khususnya pemerintahan desa akan terus berlanjut dengan baik. Sehingga kita bisa bersama-sama meningkatkan pembangunan bagi masyarakat banyak,” kata Jumadi.

Lanjut dia, bantuan ini sudah yang ketiga kalinya disalurkan untuk desa, bantuan yang pertama pihaknya gunakan untuk penanganan Covid-19, kedua, digunakan untuk pembanahan kantor.

Berita Lainnya
1 dari 130
Loading...

Sedangkan bantuan yang ketiga ini, desa belum menentukan kemana nantinya akan digunakan yang pasti akan digunakan untuk pembangunan desa.

Sementara itu, Kepala HRD PT BAK, Ahmad Sofyan menjelaskan melalui program ini sebuah perusahaan dapat menjalin hubungan yang lebih instensif dan harmonis dengan pemerintah desa maupun masyarakat yang berada di sekitarnya.

Lanjut dia, PT BAK menyadari bahwa keberadaannya tidak hanya untuk mencari keuntungan dan meningkatkan sumber penerimaan bagi perusahaan tersebut saja, melainkan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah perkebunan sawit.

Menurutnya, program ini dilakukan setiap bulan pada saat tutup buku, disitulah ada hitung-hitungan lewat Koperasi Unit Desa (KUD) main tonasi. Jadi setiap tonasi hasil perkebunan sawit disihkan lima rupiah perkilogram.

“Bantuan CSR untuk desa ini sesuai dengan hasil produksi yang disepakati oleh aparat Desa Kamawen melalui KUD. Dimana desa binaan PT BAK diantaranya Desa Tawan Jaya, Lemo I dan Desa Kamawen,” tukasnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya