Gubernur Dengarkan Arahan Presiden Terkait Penanganan Covid-19

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyimak secara seksama pengarahan Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 secara virtual, Rabu (10/6) di Command Centre Provinsi Kalimantan Selatan.


Usai mengikuti Vicon bersama RI 1, Gubernur H Sahbirin Noor, mereview pesan penting Presiden Joko Widodo.
Presiden meminta kepada kepala daerah, gugus tugas, serta para menteri untuk mewaspasdai lonjakan kasus covid 19.

Presiden Joko Widodo mengingatkan ancaman gelombang kedua virus corona Covid-19. Hingga kini penyebaran virus corona masih ada meski sejumlah daerah tidak memiliki penambahan kasus baru.

Kemudian Presiden meminta masyarakat untuk mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama menekankan pentingnya disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Berita Lainnya

Santri Ponpes Darussalam Patuhi Pakai Masker

Gubernur Gelar Salat Hajat Bersama Ulama

1 dari 164
Loading...

“Kita harus membiasakan beradaptasi dengan kebiasaan baru, yaitu memakai masker jika berkegiatan di luar rumah, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta jika kalau tidak ada keperluan yang penting, lebih baik berdiam di rumah saja” ujarnya.

Ketika menyatakan new normal, Presiden memberi arahan harus terlebih dahulu ada edukasi, sosialisasi dan simulasi.

“Jadi ada masa transisi dulu, tidak langsung dibuka begitu sehingga semua dilakukan secara hati-hati sesuai yang diarahkan presiden,” jelasnya.

Paman Birin menuturkan, sikap hati-hati itu dilakukan untuk mencegah munculnya gelombang kedua atau peningkatan kasus positif Covid-19.

Penerapan new normal harus disertai dengan monitoring dan evaluasi berkala.

“Jadi pemerintah sangat berhati-hati agar ekonomi bisa bergulir, tetapi kesehatan masyarakat juga menjadi hal penting,” tambahnya. (adv/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya