Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Tertangkap saat Dorong Motor Curian

×

Tertangkap saat Dorong Motor Curian

Sebarkan artikel ini
Barang bukti Curanmor. (KP/Ist)

Banjarmasin, KP – Lagi mendorong sepeda motor hasil curiannya, seorang pria bernama Muslim Anwar (30) malah tertangkap tangan warga saat berada di Jalan Pedagangan Banjarmasin Utara, Senin (29/06/2020), sekitar pukul 13.00 WITA.

Warga Jalan Agraria RT 24 Banjarmasin Barat ini, membawa sepeda motor Suzuki Beat dengan Nomor Polisi (Nopol) KT 2314 ON milik korban Jaini (21), warga Jalan Cemara Ujung Banjarmasin Utara.

Keterangan didapat, tersangka membawa kabur sepeda motor tersebut saat terparkir di depan rumah korban.

Lalu ketika korban hendak ke luar rumah, mendapati sepeda motornya sudah tak ada. Kemudian korban dan keluarganya bersama teman-temannya langsung melakukan pencarian.

Saat salah satu keluarga korban yaitu Adam (20), sedang melintas di Jalan Pedagangan Banjarmasin Utara, tiba-tiba melihat ada sepeda motor sesuai dengan ciri-ciri milik korban sedang didorong tersangkanya.

Selanjutnya Adam sempat pulang ke rumah untuk memberitahu korban. Lalu bersama-sama korban dan keluarganya untuk memastikan sepeda motor tersebut.

Sesampainya di sana ternyata sepeda motor tersebut betul milik korban. Spontan korban berteriak maling. Warga yang mendengar lalu membantu mengamankan tersangka.

Tersangka pun sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar. Belum sempat babak belur, sejumlah anggota Polsekta Banjarmasin Utara berdatangan dan mengaman tersangka ke Mapolsekta.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Achmadi SIk, ketika ditanya membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka.

“Saat ini masih dimintai keterangan, siapa tahu tersangka ada kasus lainnya,” sebutnya.

Ia juga mengimbau, kepada warga yang lain tidak jadi korban Curanmor, agar tidak memarkir sepeda motornya sembaranga, selalu dikunci stang, ada tambahan kunci lain, dan jangan lupa untuk mencabut kunci sepeda motornya. (fik/K-4)

Iklan
Baca Juga:  KPU Gandeng Polri dan BIN Dalami Dugaan Kebocoran Data Pemilu 2024
Iklan