Wakapolres Banjarmasi Resmikan Kampung Tangguh Jeruk Purut

Banjarmasin, KP – Mengantisipasi penyebaran virus Corona, warga Jalan Jeruk Purut RT 09, Komplek Herlina Perkasa Banjarmasin Utara membentuk Kampung Tangguh dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK).

Kawasan itu juga membangun pos pintu masuk. Bagi warga luar yang tidak mengikuti anjuran protokol kesehatan seperti tak memakai masker ketika masuk akan diminta putar balik.

Selain itu juga, warga menyiapkan tempat isolasi mandiri kepada masyarakat terdampak virus Corona.

Dan Senin, Senin (15/6/2020) posko Kampung Tangguh ini diresmikan dengan dihadiri Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo SIk, Kapolsekta Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Ahmadi SIK, Tim Gugus tugas kota Banjarmasin Machli Riyadi dan Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin Noor

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Kapolsekta Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Ahmadi Sik mengatakan, Kampung Tangguh Jeruk Purut tersebut merupakan inisiasi warga setempat untuk mencegah masuknya Corona. Sebab, hingga saat ini di wilayah tersebut belum ada warganya terkena dampak Covid-19.

Ia mengapresiasi, kesadaran warga Jeruk Purut yang sangat tinggi yang turut serta membantu penanganan Corona. “Yang dilakukan warga ini harus mendapat dukungan,” katanya.

Sementara Ketua RT 69 Fahrudi mengatakan, ini adalah bentuk antisipasi agar virus Corona tidak masuk.

Ia menjelaskan, posko yang dibangun itu sebagai pintu pemeriksaan tamu atau orang luar yang masuk Jeruk Purut. “Dilakukan pemeriksaan lebih awal dan ditanya tujuannya ke tempat siapa, hal inilah yang kami lakukan untuk memutus rantai Pandemi Corona,” jelasnya.

Sedangkan untuk relawan yang berjaga di posko tersebut ialah pemuda dan warga setempat. “Untuk sistem penjagaan dibagi menjadi tiga shif, lalu kami juga mempunyai armada sendiri untuk menolong warga yang meminta bantuan,” sebutnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya