Empat ASN Terkontaminasi Covid-19, Kantor Dinkes Tutup

Muara Teweh, KP – Setelah empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan Barito Utara (Barut) terkonfirmasi Virus Covid-19, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, terpaksa ditutup. Penutupan berlangsung sejak Selasa (28/7) sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Kantor yang berada di Jalan Yetro Sinseng, Kelurahan Melayu samping Polsek Teweh Tengah ini, tampak tertutup. Pintu masuk halaman tergembok rapat. Begitu pula pintu depan kantor dan pintu gudang dikunci. Pada pintu utama tertera tulisan, jika ada urusan berkas mendesak, bisa menghubungi tiga kontak person.

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

“Kantor Dinas Kesehatan ditutup sejak hari ini (Selasa), setelah kami menerima hasil tes Swab empat ASN terkonfirmasi Covid-19,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Barito Utara Siswandoyo, Rabu (29/7) pagi.

Siswandoyo menjelaskan, empat ASN di instansi yang dipimpinnya, terkonfirmasi Covid-19 adalah Tuan DS, Ny AT, Ny HA, dan Ny N. Sebelum keempatnya, sudah ada satu staf Dinas Kesehatan terinfeksi Covid-19 berinisial AEH. Diduga pasien ini kontak erat dengan pasien dari klaster Pancar Mas.

“Kantor ditutup dan semua staf melakukan pekerjaan dari rumah (working from home),” sebutnya. Sampai Selasa petang kemarin, tercatat jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Barito Utara sebanyak 47 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak tiga meninggal dunia, 22 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, serta 22 orang menjalani perawatan. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya