Panglima TNI dan Kapolri Akan Kunjungi Kampung Tangguh Banjarbaru

Banjarbaru,KP – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan membuka sekaligus memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri Ke Kampung Tangguh Banjarbaru (Kampung Iwak) Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara. Bertempat di Aula Idaman Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.

Berhadir dalam kegiatan tersebut selain Kepala DKPPP, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kalak BPBD, Kepala Dinas Koprasi UKM, & Naker, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Dalduk, KB, PMP dan PA, Kepala Disporabudpar, Kasat Pol PP, Dinas LH, Dishub,Kabag Humas & Protokol, Kabag Umum, Camat BBU, Lurah Mentaos serta Koordinator PLUT KUMKM Kota Banjarbaru, Senin (20.072020)

Darmawan menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah melakukan kunjungan ke kampung Tangguh Bunga Bangkal yang ada di Kelurahan bangkal kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Bahkan di saat kunjungan di Kampung Tangguh Bunga Bangkal Kapolres Banjarbaru menyampaikan akan ada rencana Kapolda Kalsel mengunjungi kampung tangguh yang ada di Banjarbaru.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Dimana ketangguhan dari kampung ini adalah dalam merespon pandemi covid-19 yang ada, dan strategi Kampung tangguh banua bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah tertentu, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran covid19.

Kemudian membangun solidaritas antara sesama warga masyarakat, TNI dan Polri di masa pandemi, meminimalisir dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan UKM nya dan melakukkan sosialisasi penanganan covid 19 kepada masyarakat, serta melakukan peningkatan kesehatan bagi masyarakatnya.

” Tentunya saya ingin SKPD terkait dapat ikut berperan dalam membantu Kampung Tangguh Banjarbaru (Kampung Iwak) Kelurahan Mentaos ini, karena akan mendapat Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri dalam waktu dekat ini. Tentunya dalam rapat ini di perlukan masukan dan juga saran-saran dari instansi terkait. Terkait kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Banjarbaru, kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga tetap menjaga jarak serta memakai masker.” ujar Darmawan. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya