Tenaga Kesehatan di Banjarmasin Kembali Gugur Terpapar Corona

Banjarmasin, KP – Dunia kesehatan di Banjarmasin kembali berkabung. 

Tenaga kesehatan di salah satu puskesmas dan petugas pengawas di RSUD Ulin dikabarakan meninggal akibat terpapar CoVID-19

“Telah berpulang ke rahmatullah seorang tenaga kesehatan kita dan petugas surveillance di RSUD Ulin,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi, Sabtu (11/07/2020) malam.

Machli yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Percepatan Penanganan CoVID-19 Banjarmasin mengatakan, yang bersangkutan memang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona. 

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

Sesuai protokol kesehatan CoVID-19, pemulasaran jenazah langsung dilakukan malam ini. “Malam ini kami akan mensolatkan di belakang kamar mayat Rumah Sakit Ulin,” ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun Kalimantan Post, istri dari tenaga kesehatan puskesmas yang meninggal juga tengah menjalani perawatan di RSUD Ulin.

Hingga saat ini, memang tak sedikit tenaga kesehatan di Banjarmasin yang juga turut terpapar virus Corona. Sebut saja di RSUD Sultan Suriansyah sudah ada 11 orang yang terpapar. Ini belum dari tenaga kesehatan di 26 puskesmas.

Selain itu, untuk total jumlah pasien positif di Banjarmasin hingga hari ini sudah tercatat sebanyak 1.697 kasus. Sembuh 364, meninggal 126, sisanya masih dirawat. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya