Tinjau Lokasi Banjir, Kapolres, Bupati, dan Kajari Tanah Laut Turun ke Lokasi

Pelaihari, KP – Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H bersama Bupati Tanah Laut H. Sukamta dan Kajari Tanah Laut Abdul Rahman, SH tinjau titik genangan air banjir di Pelaihari, Sabtu (11/7/2020).


Pada kesempatan tersebut Kapolres Tanah Laut dan Rombongan melakukan pengecekan di tiga titik banjir yaitu di Jalan Parit Baru Kelurahan Angsau, Jalan Pintu air Kelurahan Pelaihari dan Jalan Matah Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari.

Berita Lainnya
1 dari 1.039


Kapores Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada Hari Jum’at malam sampai dengan Sabtu siang mengakibatkan meluapnya air sungai yang mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kecamatan Pelaihari Tanah Laut.


“Saya juga memberi perintah kepada seluruh jajaran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang wilayah nya terdampak banjir agar selalu menghimbau warga untuk waspada dan selalu bersinergi dengan rekan rekan TNI, Pemkab Tala, BPBD dan relawan untuk membantu warga yang terdampak banjir” Ucap Kapolres.


Bupati Tala H. Sukamta menyebut kondisi terparah yang tergenang adalah gereja katolik yang mencapai badan jalan.
Bupati menanyakan kondisi romo dan frater serta menawarkan untuk mengevakuasi ke tempat yang lebih aman. Hanya saja mengingat bangunan di tempat ini memiliki dua lantai, romo masih ingin bertahan di tempat ini, karena lantai dua aman dari genangan.


Sementara itu Kajari Tanah Laut Abdul Rahman menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada banjir. “Karena saat ini cuaca curah hujan masih cukup tinggi terutama kawasan Pelaihari,” tegasnya. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya