Bupati Serahkan Kunci Rumah Layak Huni

Martapura, KP – Penantian Syafrudin, warga Desa Biih, Kecamatan Karang Intan untuk menempati rumah layak huni, akhirnya terwujud.

Mendampingi Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Parulian Marpaung, Bupati KH Khalilurrahman serta Dandim 1006 Martapura Lekol Arm Siswo Budiarto menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada pemilik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Mahligai Sultan Adam Martapura, pekan kemarin.

Rumah yang jadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006 Martapura ini dulunya RTLH, sekarang sudah menjadi rumah layak huni dan sehat.

Syafrudin pun mengungkapkan rasa syukur, rumah yang sudah dibangunnya lima tahun lalu kini berdiri dan lebih layak untuk ditempati. Dia mengaku tidak pernah bermimpi aneh-aneh dan muluk-muluk menyimpan asa untuk memperbaiki rumahnya, meski dinding tak layak dan atap sering bocor saat hujan.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 359
Loading...

”Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu keluarga kami, sekarang rumah sudah bagus. Saya juga bangga rumah di cat hijau,” ucap dia.

Bupati Khalilurrahman mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 1006 Martapura. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga dan memberikan kenyamanan dan kelayakan tempat tinggal mereka.

Dandim Siswo juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada anggota Satgas TMMD ke-108 yang sudah berjuang keras membangun sasaran-sasaran fisik maupun non fisik dengan bergotong royong bersama masyarakat.

”Salah satunya bedah rumah milik bapak Syafrudin. Kami harap rumah ini terus dirawat dan dijaga,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya