Dihadapan Anggota Dewan, Bupati Paparkan Perkembangan Covid-19

Pulang Pisau, KP – Dihadapan wakil rakyat dapil 5 yang hadir ke Pulang Pisau Edy Pratowo sebagai bupati memaparkan perkembangan penyebaran covid 19 di wilayahnya mulai dari siklus data harian hingga sistem yang digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran.

Menurut Edy Pratowo bahwa terkait covid 19 di Pulang Pisau selaku komite satuan tugas dirinya tidak lagi menggunakan rapidtest namun langsung dilakukan swab terhadap wilayah tertentu untuk tidak menyebar penularan virusnya.

“Sesuai perkembangan penyebaran covid-19 dapat kami laporkan bahwa saat ini untuk memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau tidak lagi melakukan rapid rest, namun langsung melakukan tracking terhadap masyarakat sekitar dan kontak erat dengan melalukan swab. Hal ini dicermati sangat efektif dalam rangka memutus mata rantai pemyebaran covid-19 yang sudah tranmisi lokal,” kata Edy Pratowo

Berita Lainnya
1 dari 115
Loading...

Diuraikan bahwa jika terdapat pasien covid 19 maka langkah cepat satuan tugas adalah melakukan tracking ke lingkungan sekitar dan orang – orang yang kontak erat dengan mengacu pada lokasi dimana pasien positif berada termasuk orang yang memiliki kontak erat dengan pasien.

Hal tersebut menurut Edy dirinya bertekad mau menghijauan Pulang Pisau agar segera pulih dalam aktifitas rutin masyarakat sehingga langkah cepat dimungkinkan dilakukan langsung proteksi dini untuk tidak menyebar di orang lain.

Paparan Edy disampaikan dihadapan rombongan wakil rakyat daerah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dipimpin langsung ketua DPRD saat berkunjung ke Pulang Pisau bertepatan dengan hari Raya idul Adha di masjid Agung Arraudah, akhir pekan tadi. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya