Laksanakan Kurban, Pemkab Banjar Potong 5 Ekor Sapi

Martapura, KP – Pemkab Banjar melaksanakan pemotongan hewan kurban, di halaman belakang Kantor Bupati, Sabtu (1/8) kemarin.

Mewakili Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri membuka prosesi penyembelihan 5 ekor sapi tersebut didampingi sejumlah Kepala SKPD.

Masruri mengatakan, tahun ini Pemkab Banjar memotong 5 ekor hewan kurban. Lebih banyak dari tahun kemarin. Sapi yang dikurbankan berasal dari Sekretariat Daerah, Bapenda, juga dari dinas-dinas lainnya.

”Daging sapi kurban ini dibagikan pada pegawai di lingkungan Pemkab Banjar, khususnya tenaga honorer dan warga yang bermukim di sekitar Kantor Bupati,” tandasnya.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 361
Loading...

Selain itu, juga dibagikan kepada abang becak dan petugas kebersihan. Ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. Pembagiannya tetap menggunakan kupon dan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Kami berharap pelaksanaan ibadah kurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menanamkan ketulusan dan keikhlasan kita untuk berbagi pada sesama,” katanya.

Yang penting, sambung Masruri, dari pelaksanaan ibadah ini, jadi refleksi kepedulian sosial kepada masyarakat. Selain itu daging yang dibagikan juga penting untuk meningkatkan gizi.

Kepala Bapenda Dr Ir HM Farid Soufian menambahkan, SKPD yang dipimpinnya tahun ini dapat menyumbangkan 1 ekor sapi sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.”Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya