Pengemudi Langsung Turun Hormat Bendera

pengemudi roda dua maupun empat yang melintas di Jalan A yani Km 3.5 Banjarmasin langsung turun dan memberikan penghormatan bendera merah putih

BANJARMASIN, KP – Tiga menit masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya Banjarmasin menghentikan sejenak semua aktivitas dengan iringan sirene.

Hal ini dilakukan untuk menandai untuk mengikuti upacara Hari Kemerdekaan kepada semua masyarakat khususnya di kawasan Jalan A Yani Km 3.5 di depan Mapolresta Banjarmasin

Terpantau, semua pengguna jalan atau pengemudi roda dua maupun empat yang melintas di Jalan A yani Km 3.5 Banjarmasin langsung turun dan memberikan penghormatan bendera merah putih diiringi dengan lagu kebanggsaan Indonesia Raya, Senin (17/8/2020) sekitar pukul 11.17 WITA.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendarawan melalui Waka Polresta AKBP Sabana Atmojo, pelaksaan upacara bendera dengan menghentikan aktivitas tertuang dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemedekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno.

“Oleh karena itu Polresta Banjarmasin beserta Polsek jajaran melakukan penghentian arus lalulintas di beberapa titik di Banjarmasin untuk memberikan kesempatan masyarakat melakukan penghormatan bendera,” jelas dia.

Sabana mengungkapkan, pelaksanaan tersebut diharapkan bisa membangkitkan semangat dan rasa nasionalisme dalam diri masyarakat.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan agar masyarakat lebih cinta kepada tanah air,” ucapnya

Ia mengatakan, melalui momen hari kemerdekaan RI ke-75 ini membuat Indonesia maju, Indonesia kuat, ekonomi kuat dan khususnya warga Kota Banjarmasin agar tetap kuat dan semangat dalam melawan Covid-19. (yul/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya