Setelah Khatam Santri Dipesankan Terus Belajar Alquran

Kandangan, KP – Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar kegiatan khataman Alquran dan wisuda santri TK/TPA binaannya, Sabtu (29/8/2020) di Masjid Iberahim Kecamatan Daha Utara.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 92 orang wisudawan, dari TK/TPA binaan BKPAKSI se Kabupaten HSS. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat kepada para santri, yang mengikuti kegiatan khataman dan wisuda pada kesempatan itu.

“Kegiatan khataman Alquran dan wisuda ini, merupakan suatu penghargaan terhadap prestasi yang dapat dicapai oleh para santri,” ujar Achmad Fikry, dalam sambutannya yang dibacakan Staff Ahli Bidang Pemerintahan Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda, Tajiddin Noor. 

Kegiatan khataman Alquran dan wisuda itu, tidak dilaksanakan seperti biasanya karena pandemi Covid-19. Namun harap Bupati, tidak mengurangi makna keberhasilan dari para santri dalam menyelesaikan kegiatan belajarnya. 

Achmad Fikry berpesan kepada  para santri, setelah khatam itu agar meneruskan kegiatan belajar khususnya baca-tulis Alquran.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

“Kita berharap melalui kegiatan membaca dan memahami isi kandungan Alquran, akan lahir insan qur’ani, insan yang memilliki ketahanan mental dan moral yang baik di masa depan,” tuturnya. 

Bupati berharap, kegiatan khataman dan wisuda itu menjadi semangat untuk makin mencintai dan mengamalkan ajaran agama Islam.

Serta tambahnya, mencetak generasi muda yang memiliki ketelitian terhadap agama, dan dapat memimpin generasi muda dari efek negatif perubahan zaman.

Direktur Utama BKPAKSI Kabupaten HSS, Gusti Maulana Izhar menerangkan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan pihaknya. Hal ini sudah yang ke-6 kali dilaksanakan, sejak berdirinya BKPAKSI pada 2014 lalu, yang  dideklarasikan oleh Ustaz Yusuf Mansyur di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Gusti Maulana Izhar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS, yang telah memberikan banyak inovasi serta dukungan kepada kegiatan BKPAKSI.

“Kami selaku organisasi masyarakat, terus mendukung upaya dalam rangka menuntaskan buta huruf Alquran di Kabupaten HSS, dan juga terus mendukung program-program Pemkab HSS,” tuturnya. 

Kegiatan itu, turut dihadiri Camat Daha Utara M Taufikurrahman, Camat Daha Selatan Naparin, alim ulama, guru agama, tokoh masyarakat, serta penasehat BKPAKSI pusat. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya