DPRD Kapuas Ingatkan Warga Tetap Waspada COVID-19 Belum Berakhir

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Franco B Dehen meminta kepada masyarakat Kapuas agar tetap waspada terhadap Virus COVID-19.

“Tetap waspada, tetap perhatikan keselamatan dan kesehatan. Karena pendemi virus corona hingga saat ini belum berakhir,” kata Franco B Dehen, di Kuala Kapuas, Minggu (13/9).

Wakil rakyat yang akrab disapa Pafo ini berpesan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dan selalu memperhatikan kesehatan dan menjaga imunitas, karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Kita harus tetap mematuhi anjuran pemerintah. Jaga kesehatan dan imunitas kita,” pesan wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini.

Berita Lainnya
1 dari 110
Loading...

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Saat beraktivitas di luar rumah untuk tetap menggunakan masker dan rutin mencuci tangan lainnya seperti yang selama ini diimbau oleh pemerintah.

Di samping itu, jaga jarak antar sesama dan menerapkan pola hidup sehat juga diingatkannya agar tetap dijalankan warga dengan cara rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

“Yang penting selalu menjaga kesehatan kita, karena itu akan menguatkan imun kita,” demikian Franco B Dehen, yang juga anggota Komisi III DPRD Kapuas ini.

Sementara itu, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas tanggal 12 September 2020, tercatat secara kumulatif dari positif COVID-19 di daerah setempat berjumlah 315, pasien yang masih dalam perawatan 11 orang, positif meninggal dunia 23 orang dan positif dinyatakan sembuh 281 orang.

Sedangkan pasien Suspek ada sebanyak enam orang yang tersebar di empat kecamatan setempat, dan pasien Probable nihil.(Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya