Gubernur Resmikan Instalasi Kesehatan Reproduksi RSUD Doris Silvanus

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran resmikan Gedung Instalasi Kesehatan Reproduksi (IKR) lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Doris Silvanus Palangka Raya, Selasa (15/9).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita masuk oleh Gubernur didampingi Direktur RSUD Doris Silvanus drg.Yayu Indriasti, Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah pejabat Provinsi lainnya.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan peresmian Laboraturoum Mikrobilogi, Klinik Extracorpol Sock Wave Lithotripay (ESWL) dan peletakan batu pertama bangunan instalasi hemodialisis.

Pada kesempatan itu Gubernur menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran RSUD Doris Silvanus yang mendukung program Kalteng Berkah Bidang Kesehatan.

Terutama tidak menolak pasien kurang mampu, dan program kesehatan lainya. Sebab meskipun yang bersangkutan tidak memiliki KTP maupun Kartu Keluarga, bahkan tak punya uang harus tetap dilayani. Semua ditanggung Gubernur melaluindana APBD Kalteng, tegasnya.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

“Saya ingin semua masyarakat sehat, pangkasnya serayara menambahkan percuma warganya pintar kalau tidak sehat. Untuk itu jajaran RSUD bersama dokter dan perawatnya menjadi orang yang berada di garda terdepan penanganan kesehatan. Karena itu jangan ada laporan terlambat pembayaran insentif mereka,” harap Gubernur.

Sugianto Sabran juga berharap dalam pelayanan kesehatan bagaimana agar bisa membuat suasana nyaman bagi pasien.

Demikian pula soal sarana dan prasarana harus yang terbaik, untuk itu ke depannya segera dibangun Rumah Sakit rujukan type A, diare seluas 200-300 ha.

Orang nomor satu di Bumi Isen Mulang, Bumi Pancasila minta Dinkes mengutama kan agar herbal asli Kalteng , supaya kasiatnya diketahui untuk kesehatan rakyat.

Kita jangan kalah dengan daerah lain, selama ini kita kalah dari kalsel. Kalau saya malu rasanya, imbuh Gubernur dan minta daerag membeli alat uji labnya lengkapi sekaligue menyiapkan sdmnya. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya