Pelantikan TP PKK Baru, Nurul Harapkan Program Utama Dijalankan

Pelaihari, KP – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa se-Kecamatan Panyipatan dilantik secara bersamaan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Panyipatan Yeni Rahmawati, yang disaksikan secara langsung oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) Yati Oktoviana Abdi Rahman, bertempat di Aula Kecamatan Panyipatan, pada Jumat (11/9/2020).

Pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK ini dilaksanakan usai pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) Kabupaten Tala pada Bulan Februari lalu namun sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19.

Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Tala menyampaikan kepada kepala desa dan Ketua TP PKK yang ada di desa agar bersama-sama mewujudkan desanya menjadi desa berkembang dan maju.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 228
Loading...

“Semuanya harus bersinergi melalui tugas dan fungsi masing-masing, utamanya TP PKK. Peranan dari PKK ini sangatlah besar dalam pembangunan. Terlebih dari inovasi dan kreatifitasnya bersama kepala desa, TP PKK bisa membantu dalam membangun desanya,” ucap Yati.

Yati juga menjelaskan bahwa, pelantikan Ketua TP PKK Desa Se Kecamatan Panyipatan berjalan sesuai dengan harapan bersama. Gerakan PKK merupakan gerakan yang tidak bisa diremehkan, karena memiliki beban tanggung jawab yang besar.

“Saya berterimakasih kepada TP PKK yang sudah tidak lagi menjabat tetapi tetap diharapkan memberikan sumbangsih bagi TP PKK yang baru. Saya menyadari bahwa PKK adalah ruang organisasi sosial yang tidak ada imbalan materi, tetapi memiliki peranan yang sangat besar terutama sasaran kerjanya ibu rumah tangga yang ada di Seluruh Indonesia agar mampu berperan dalam kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.

Ditengah kondisi wabah Covid-19 saat ini masyarakat diharapkan agar pekerjaan tidak ditunda dan harus langsung bergerak karena saat ini memiliki program utama sesuai arahan pusat terkait stop stunting, lingkungan hidup yang fokus pada pengadaan rumah sehat sebagai pendukung stop stunting dan stop sampah plastik.

“Program utama tersebut merupakan sumber permasalahan secara umum, termasuk kesehatan bagi anak yang nantinya diharapkan menjadi penggantinya,” tutupnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya