Pjs Walikota Diminta Sosialisasikan Prokes di Balangan

Banjarbaru, KP- Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu diminta untuk sosialisasi penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Balangan.

“Karena penegakan Prokes ini sangat penting untuk mengatasi penyebaran Covid-19,” kata Bernhard saat menerima kunjungan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, Senin (19/10/2020).

Menurut Bernhard, penanganan Covid-19 memerlukan kebersamaan semua pihak, baik itu Satgas, TNI/Polri, masyarakat dan lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Berita Lainnya

Banjarbaru Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes

1 dari 413

“Harus bisa mengepankan protokol kesehatan, yakni 3M dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ujar Bernhard, yang juga Direktur Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri.

Jika ini bisa diterapkan semua pihak, maka kasus Covid-19 bisa ditekan, mengingat masyarakat sadar untuk melindungi diri dan keluarganya dari penularan virus tersebut.

“Ini yang harus disosialisasikan, agar masyarakat sadar pentingnya penggunaan masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” tambah Bernhard.

Usai menerima kunjungan Kepala Satpol PP Balangan tersebut, Pjs Walikota Banjarbaru juga menyempatkan diri untuk melakukan anjangsana ke Koramil Banjarbaru. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya