Banjarbaru Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes

Banjarbaru, KP – Pemko Banjarbaru berupaya mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya, sehingga mampu melandaikan kasus Covid-19 di kota tersebut.

“Kita lakukan berbagai cara untuk menekan kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru,” kata Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, Senin (23/11/2020), di Banjarbaru.

Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin diskusi terkait pelaksanaan strategi dan capaian penanganan Covid-19 bidang kesehatan bersama Ketua Tim BPK Perwakilan Kalsel, Suherman.

Menurut Said Abdullah, sejak awal penanganan Covid-19 telah dilakukan penanganan covid-19 mulai dari berbagai area jalur keluar masuk warga, seperti Bandara.

“Untuk area Bandara Syamsuddin Noor dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru seperti pemeriksaan orang yang datang, penyemprotan disinfektan yang setiap saat dilakukan,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 586

Selain itu, Pemko Banjarbaru melakukan pendekatan secara persuasif kepada warga masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan dan bekerja sama dengan TNI Polri dalam penanganan covid 19 di Kota Banjarbaru dengan selalu mengedukasi mereka.

“Alhamdulillah, Kota Banjarbaru mampu menurunkan kasus Covid-19. Ini berkat kerjasama semua elemen dan Tim Satgas covid-19 di Kota Banjarbaru, termasuk menggunakan dana yang cukup besar,” tambah Said Abdullah.

Said Abdullah mengPemko Banjarbaru sangat peduli untuk melakukan penanganan dalam pandemi covid-19 ini, terutama bagi warga yang terdampak Covid-19.

Ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, Suherman mengatakan, hasil dari pemeriksaan dalam penanganan covid-19 ini akan dilaporkan ke pusat. Suherman juga mengatakan BPK sudah mengadakan pertemuan ke beberapa daerah dan ada sebagian daerah-daerah yang banyak mengalami kendala, dan ada yang sudah melakukan secara prosedur.

“Nantinya hasil pemeriksaan akan disampaikan serempak pada bulan Desember nanti. Karena itulah, BPK perlu masukkan pada diskusi ini terkait penanganan Covid-19 bidang Kesehatan oleh Pemko Banjarbaru,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya