Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya Hadiri Upacara Hari Pahlawan dan Tabur Bunga

Palangka Raya, KP – Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya, pada Selasa, 10 November 2020.

Upacara ziarah dan tabur bunga tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Berita Lainnya
1 dari 355

Hari Pahlawan Tahun 2020, mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Upacara yang digelar secara sederhana ini dimulai sekitar pukul 08.04 WIB. Danrem 102/PJG bertindak sebagai Inspektur Upacara. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, upacara berlangsung secara khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Usai upacara, Plt Gubernur dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan, diantaranya Tjilik Riwut dan H.M. Kaspul Anwar. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tali asih dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada 5 orang pejuang veteran.

Dalam keterangan pers, Plt. Gubernur mengajak masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya anak muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. ” Kita berharap, kita semua khususnya anak – anak muda, mampu bertekad meneruskan perjuangan ini, mengisi kemerdekaan ini dengan segala sesuatu yang bermanfaat untuk daerah kita, bangsa dan negara”, kata Plt. Gubernur.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua DPRD Wiyatno, Kapolda Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Mukri, Ketua Pengadilan Tinggi Mochamad Hatta, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.(Yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya