Bernostalgia, Gubernur Kalsel Hadiri HUT Korem 101/Antasari

Banjarmasin, KP – Puncak HUT Korem 101/Antasari ke-59 tahun yang jatuh 20 Desember kemarin, diperingati dengan menggelar syukuran di Koridor Makorem 101/Antasari, Selasa (22/12/2020).

Acara HUT Korem 101/Antasari diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diberikan kepada Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel yang disapa Paman Birin ini mengucapkan, selamat HUT kepada seluruh anggota korem 101/Antasari dan jajaran.

“Semoga Korem 101/Antasari semakin profesional dan dicintai rakyat, khususnya dalam membina pertahanan negara di daerah, sehingga dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif bagi kepentingan pembangunan nasional di wilayah Kalsel. Apalagi kali ini Danremnya asli orang Banjar,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.419

Rupanya kehadiran Paman Birin di acara itu merasa seperti bernostalgia sewaktu dirinya aktif di organisasi Menwa dan FKPPI.

“Setiap saya ke Korem 101/Antasari saya selalu bernostalgia karena dulu saya sering berkunjung ke Korem 101/Antasari sebagai anggota Menwa maupun anggota FKPPI, saya bangga karena pernah dilahirkan dan didik di Rindam VI/Mlw sewaktu masih jadi mahasiswa sebagai anggota Menwa,” sebutnya.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Korem101/Antasari merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh anggota Korem 101/Antasari, karena mengandung nilai historis perjalanan sejarah dan pengabdian satuan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Karena tidak terlepas dari campur tangan para sesepuh maupun dukungan Pemda dan seluruh stakeholder, Instansi terkait yang ada di wilayah Kalsel,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya