Dinilai Saat Pandemi, 27 Sekolah Terima Penghargaa Adiwiyata

Banjarbaru, KP – Tercatat sebanyak 27 SMP dan SMA mendapatkan penghargaan Adiwiyata yang diserahkan Pemprov Kalsel, Senin (21/12).
Pada tahun ini penilaian Adiwiyata berlangsung cukup lama. Hal demikian, menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, dikarenakan pada saat proses penilaian berbarengan dengan mewabahnya covid-19.
Sistem penilaian sebagian besar menggunakan aplikasi dan diteruskan verifikasi lapangan. “Kondisi covid membuat gerakan kita jadi terbatas, tetapi dengan filosofi kegiatan Adiwiyata ini kita terus berupaya meningkatkan kepedulian dan cinta warga sekolah terhadap lingkungan, semoga Adiwiyata ini juga bisa diresonansikan bagi masyarakat di sekitar sekolah,” urai Hanifah.
Penghargaan peduli lingkungan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor kepada perwakilan 27 sekolah.

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Sahbirin menjelaskan, Pemerintah Provinsi Kalsel terus menggelorakan kebersihan lingkungan, karena berdasarkan apa yang diajarkan oleh agama Islam kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Jadi, bisa dimulai dari hal yang kecil, namun berdampak terhadap lingkungan hidup kita sehari-hari, berdampak buat masyarakat luas,” kata pria yang akrab disapa Paman Birin, ini.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya