Gotong Royong Bersihkan Fasum di Gambut

MARTAPURA, KP – Memperingati Hari Juang TNI 2020, Forkopimcam bersama Koramil 1006-08/Gambut, juga Polsek dan masyarakat, melaksanakan kegiatan bersih-bersih fasilitas umum dan tempat ibadah di wilayah Kecamatan setempat.

Danramil 1006-08/Gambut Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap memperingati Hari Juang Kartika atau Juang TNI Angkatan Darat yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

”Sungai dan tempat ibadah juga fasilitas umum, ini menjadi prioritas, terutama musim hujan yang rawan terjadi banjir,” katanya.

Dikatakannya, kali ini Babinsa turun langsung ke sungai dibantu warga dan Polsek membersihkan tumpuk kayu ranting dan sampah yang menyatu dengan lumpur. Selain sungai, tempat ibadah juga dibersihkan.

”Jelang tanggal 15 Desember 2020 mendatang, juga akan ada pemberian tali asih kepada Wira Kauri dan Veteran,” katanya.

Camat Gambut Ahmad Fauzan mengatakan, gotong royong bersama Koramil, Polsek dan masyarakat dalam rangka Hari Juang TNI-AD tersebut, sasaran utamanya adalah pembersihan fasilitas umum.

Berita Lainnya
1 dari 580

”Disamping tempat ibadah, juga area perkantoran di Kecamatan Gambut,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, dia juga mengajak lapisan masyarakat agar bisa bersama-sama, penuh kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan saling mengingatkan apabila ada yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

Dia juga mengimbau, terutama bagi yang masih suka meninggalkan bungkusan sampahnya di Jalan A Yani, baik perorangan maupun sampah dari kegiatan usaha, agar segera meninggalkan kebiasan jelek ini.

”Pemkab Banjar sudah menyediakan TPS di Km 16.200, samping PT Gudang Garam, kami mohon agar membuang sampah di tempat tersebut,” pesannya.

Dia mengimbau pula kepada seluruh lapisan masyarakat dan perkantoran, serta perusahaan di Gambut untuk tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Tetap gunakan masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan serta jaga jarak dari orang lain,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya