RSUD Sultan Suriansyah Terima Bantuan Program Kemenkeu Peduli

Banjarmasin, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, Banjarmasin mendapat bantuan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) berupa paket penunjang daya tahan tubuh yang di peruntukan bagi tenaga kesehatan (nakes), Rabu (23/12) siang.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel), Ishak Fauzi, kepada rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tersebut.

“Selain paket penunjang daya tahan tubuh, Program Sambung Rasa Kemenkeu Peduli, juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai,” ucap Ishak pada awak media di sela penyerahan bantuan secara simbolis tersebut di depan pintu masuk RSUD Sultan Suriansyah.

Ia menjelaskan, bantuan uang tunai yang dimaksud adalah sebesar Rp 40.258.890 yang diberikan kepada rumah sakit guna keperluan tenaga medis dan non medis dalam penanganan Covid-19.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kepala Perwakilan Kemenkeu Kalimantan Selatan itu menerangkan, bahwa bantuan tersebut berasal dari dana penggalangan dari pegawai Kementerian Keuangan di Kalimantan Selatan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis dan non medis.

Berita Lainnya

Dewan Prihatin Peredaran Miras

1 dari 2.972

“Tentu kita berharap, bantuan yang tidak seberapa besar jumlahnya ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam menangani Covid-19,” imbuhnya.

Disamping itu, Ishak menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan inisiatif dari Kementerian Keuangan.

“Kementerian Keuangan sangat menghargai dan peduli kepada para tenaga medis dan non medis yang telah berjuang keras mempertaruhkan kesehatan bahkan nyawanya guna melayani dan menyelamatkan masyarakat selama pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) RSUD Sultan Suriansyah, Dokter Asmaul Husna mengaku bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas adanya bantuan tersebut.

“Terima kasih atas apresiasi atas dukungan Kementerian Keuangan kepada para tenaga medis dan non medis dalam
menangani pandemi Covid-19 ini,” ujarnya singkat.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Plt. Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Dokter Asmaul Husna, dan disaksikan langsung oleh Kasubag Kepegawaian Bea Cukai Kalbagsel, Kasubag Umum KPKNL Banjarmasin, Kasubag Rumah Tangga dan Kasubag Keuangan Kanwil DJBC, serta perwakilan dari Kanwil DJPB Kalimantan Selatan. (Zak/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya