Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Terdeteksi Positif Covid-19, Kawasan BPSDM Disemprot Disinfektan

×

Terdeteksi Positif Covid-19, Kawasan BPSDM Disemprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan penyemprotan diinsfektan di kawasan BPSDM. (kp/ist).

Palangka Raya, KP – Upaya pencegahan penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkup perkantoran terus diupayakan, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah, melalui Kepala Sekretariat Maria Cahaya, Selasa (12/1) mengemukakan, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 hari ini melakukan penyenprotan kawasan Kantor Badan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng.

Android

Hal itu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan karena adanya permintaan dari Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Sri Widanarni, S. IP., M.Si terletak di Jalan Ais Nasution Palangka Raya. Selain penyemprotan di lingkup perkantoran BPSDM.

Juga saat itu Regu Perubahan Perilaku Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pembagian masker kepada karyawan dan karyawati di lingkup BPSDM tersebut,“ sambungnya.

Ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, Sekretaris BPSDM Norliani menyatakan, ”Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, dari BPSDM menyampaikan ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan penyemprotan. Berhubung salah seorang Pegawai Kontrak, bahwa berdasarkan dari hasil tes PCR terkonfirmasi positif Covid-19,.

Langkah lainnya dilakukan Rapid Tes Antigen. Rencananya Rapid Tes Antigen tersebut akan diikuti oleh semua karyawan dan karyawati di lingkup BPSDM. Untuk sementara ini dari beberapa teman dan rekan dari pasien yang terpapar Covid-19 dilakukan isolasi mandiri di rumah dan dapat melaksanakan tugas-tugas kedinasannya melalui Work From Home (WFH),“ sambung Norliani.

Pihak BPSDM juga melakukan pembersihan dan melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan tempat kerja dan ruang perkantoran, serta selalu menghimbau kepada seluruh staf agar disiplin menerapkan protokol kesehatan diantaranya wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan).

“Agar imun dan stamina tubuh tetap terjaga, setiap hari Jum`at dilakukan senam pagi bersama di halaman kantor dan menghimbau mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup,“ pungkas Norliani. (drt/k-10)

Iklan
Iklan