Komisi III Apresiasi Ecoproject PT AGM

Berita Lainnya

Mukhyar Apresiasi Keeksisan MB GPP

1 dari 2.968

Banjarmasin, KP – Komisi III DPRD Kalsel mengapresiasi ecoproject PT Antang Gunung Meratus (AGM), yang berhasil mengembalikan populasi satwa Bekantan ke lahan bekas kebakaran hutan.
“Kita mengapresiasi yang sudah dilakukan PT AGM untuk mengembalikan populasi satwa Bekantan ke tempat lain,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah usai kunjungan kerja ke PT AGM, kemarin, di Tapin.
Kunjungan kerja ini dalam rangka sosialisasi Raperda Jasa Lingkungan Hidup di areal perusahaan, terutama dalam memanfaatkan lahan tidur bekas kebakaran hutan.
“Jadi lahan bekas kebakaran hutan berhasil dijadikan ecowisata,” tambah politisi Partai Demokrat.
Bahkan, Abidinsyah mengakui, banyak mendapatkan masukan bagus dari perusahaan tambang tersebut, terutama dalam mengelola ecowisata dan restorasi lahan bekas kebakaran hutan.
“Ecoproject ini juga berhasil mengembalikan sebagian populasi Bekantan yang sempat hilang akibat kebakaran hutan besar pada 2015 lalu ke habitat aslinya,” jelas Abidinsyah.
Selain itu, Komisi III juga melakukan monitoring dan evaluasi rencana provinsi menuju Nagara (Daha) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalsel. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya