Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di HSS Dilantik

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik sebanyak 190 pejabat administrator, pegawas dan fungsional, Kamis (14/1/2021) di Pendopo Bupati HSS.

Menyesuaikan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19, pelantikan dibagi ke dalam tiga sesi. Sesi pertama ada 53 orang pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya, kemudian sesi kedua ada 65 orang pejabat dan sesi ketiga ada 72 orang.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan mutasi dan promosi merupakan konsekuensi dari pemberlakuan peraturan daerah dan peraturan tentang penyusunan SOTK baru.

“Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Orang yang dilantik merupakan orang pilihan yang sudah melalui berbagai pertimbangan panjang,” ujarnya, memberikan arahan kepada jajarannya yang baru dilantik.

Berita Lainnya
1 dari 499

Achmad Fikry meminta para pejabat yang dilantik dapat menjaga kepercayaan yang diberikan, dan dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Pejabat Administrator ujarnya, harus sadar dengan tugas di lingkup kerja masing-masing untuk bisa menggerakkannya. Hal itu demi mencapai tujuan organisasi, sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra) Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Achmad Fikry menuturkan, pejabat administrator ataupun pejabat tinggi pratama harus bisa memberikan contoh teladan kepada bawahan. Serta solusi terhadap persoalan dihadapi, dan bersama-sama melangkah demi kemajuan organisasi.

“Jangan menjadi seorang pemimpin yang hanya bisa menyalahkan orang lain, tanpa bisa memberikan solusi,” pesannya.

Bupati Achmad Fikry berharap pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kinerja, memberikan pengabdian yang terbaik, sehingga bisa memberikan contoh pada bawahan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya