Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Dimulai

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman membuka vaksinasi Covid-19, di aula Barakat Martapura, Jumat (15/1).

Vaksinasi Covid-19 pertama ini juga ditayangkan secara virtual di aplikasi zoom dan youtube. Di tingkat Kabupaten Banjar orang pertama yang divaksinasi adalah Wakil Ketua TP PKK Nur Gita Tyas.

Kegiatan diawali dengan Syarhil Qur’an, dibawakan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Banjar yang akan tampil di ajang MTQ Kabupaten Tanah Bumbu, yakni M Raihan sebagai Pensyarah, M Hifzi sebagai Penerjemah dan M Zairazi sebagai Qori.

Bupati Khalilurrahman mengatakan, vaksinasi ini merupakan tahap I di Kabupaten Banjar, yakni sebanyak 3.739 vial vaksin. Menurutnya, vaksinasi ini sangat penting dilaksanakan dan menjadi bagian dari ikhtiar kita untuk melindungi diri dari tertularnya Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 579

“Serta untuk memutus mata rantai penularannya,” tandasnya.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar jangan ragu untuk divaksin, karena vaksin ini sudah mendapat sertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang ditetapkan pada 11 Januari 2021 di Jakarta.

Kadis Kesehatan dr Diauddin menambahkan, vaksinasi tahap I ini digelar secara simbolis hanya untuk 10 orang, diantaranya Sekda HM Hilman dan Wakapolres Banjar Kompol M Fihim.

“Vaksin tahap I untuk tenaga kesehatan sebanyak 6.800 dosis vaksin untuk dua kali penyuntikan. Sekitar 3.400 orang yang bisa disuntik vaksin ini,” jelas dia.

Sebelum vaksinasi dimulai, ada beberapa tahapan yang dilakukan, yakni pendaftaran, skrining, pemberian vaksin dan pencatatan. Vaksinasi ini akan terus berlanjut sampai 2022. Tahap I untuk para nakes, tahap II untuk TNI-Polri dan pejabat publik, seperti Dishub, Satpol PP serta tahap III dan IV untuk masyarakat. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya