Wabup HSS Pastikan Tak Ada Kerumunan Malam Tahun Baru 2021

Kandangan, KP – Memastikan kondisi keamanan menjelang malam pergantian tahun 2021, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, melakukan patroli bersama Kapolres HSS AKBP Siswoyo dan Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kamis (31/12/2020) malam.

Rombongan patroli tersebut menyusuri jalan-jalan utama di Kota Kandangan dan sekitarnya, sambil memberikan imbauan dan ajakan pada pedagang atau pengelola kafe untuk tutup jika sudah pukul 22.00 Wita.

Selain itu, pada patroli tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap penerapkan protokol kesehatan dan mematuhi surat edaran Bupati HSS, tentang tertib kegiatan masyarakat pada malam pergantian tahun baru 2021 di masa pandemi Covid-19.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengungkapkan, hasil pemantauan pihaknya cukup baik karena tidak ditemui aktivitas perkumpulan masa yang cukup besar. Bahkan ungkapnya, saat memantau beberapa kafe ada yang menyatakan tutup pesanan pada pukul 21.30.

“Ternyata pukul 21.30 ada yang sudah close order dan mereka sangat koperatif, secara pendekatan juga kepada pengunjung maksimal agar jam 10 malam tutup,” jelas Wabup Syamsuri.

Berita Lainnya
1 dari 573

Telebih ungkapnya, sebagian besar pemilik dan pengunjung kafe juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan sebagainya.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo mengatakan, sebelumnya sudah dilaksanakan apel bersama dan apel gabungan, dalam menghadapi malam pergantian tahun ke 2021 itu. Siswoyo mengatakan, personel Polres HSS berjaga di berbagai tempat yang berpotensi adanya kerumunan saat malam tahun baru tersebut.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono meminta pengertian masyarakat, situasi pandemi Covid-19 ini agar tidak merayakan malam tahun baru 2021 dengan berkerumun, yang mengakibatkan diabaikannya protokol kesehatan.

Pihaknya turut menyiagakan personel TNI, dalam membackup kepolisian dalam pengamanan tersebut.

Mulai pukul 22.00 Wita, dilakukan patrol gabungan kembali sebanyak 3 kali pada malam itu, oleh Satpol PP Kabupaten HSS, Polres HSS dan Kodim 1003 Kandangan. Hal itu untuk tetap menjaga situasi tetap tidak ada kerumunan masyarakat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya