Dilirik Investor, Pembangunan KI Jorong Dipercepat

Pelaihari, KP – Percepatan pembangunan Kawasan Industri (KI) Jorong terus digenjot, pasalnya saat ini sudah ada perusahaan besar yang mengajukan minatnya untuk berinvestasi di salah satu Program Strategis Nasional (PSN) yang terletak di Kabupaten Tanah Laut (Tala) tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tala Abdi Rahman dalam keterangan persnya usai memimpin Rapat Percepatan Pembangunan KI Jorong, di Ruangan Wabup Tala, Kantor Sekretariat Daerah Tala, Selasa (16/2/2021).

Abdi Rahman pun mengaku langkah pertama yang diambil Tim Percepatan Pembangunan KI Jorong adalah melakukan evaluasi kerja setelah tujuh bulan dibentuk, “KI Jorong ini sudah tujuh tahun lamanya dijadikan pemerintah pusat sebagai PSN dan diperpanjang status PSN nya sampai tahun 2024 nanti. Namun progresnya sejauh ini masih belum maksimal, pertama kita coba lengkapi lagi data pendukung dan teknik promosi,”jelasnya.

Wabup Tala menargetkan dalam waktu satu atau dua hari kedepan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) , karena menurutnya walau bagaimanapun KI ini membutuhkan kesatuan antar pemprov dan pemkab setempat.

Berita Lainnya

Pemkab Tala Terima Hibah Bangunan IPA SPAM IKK

Kebugaran Diri Benteng Melawan Pandemi

1 dari 444

“Selain pemprov kita juga meminta peran dari pemerintah pusat untuk berkoordinasi dan merumuskan bagaimana agar KI ini cepat berjalan sehingga roda perekonomian di Bumi Tuntung Pandang semakin maju dengan pesat,”harapnya.

Usai melakukan koordinasi dengan Pemprov Kalsel wabup ingin agar Tim Percepatan Pembangunan KI Jorong langsung melakukan tindak lanjut atas ketertarikan salah satu perusahaan besar yang ingin berinvestasi di KI Jorong yang memiliki luasan area sekitar enam ribu hektar tersebut.

“Informasi awal mereka berminat dan sangat ingin bertemu dengan pihak kita, akan ada pertemuan nantinya dari pihak kita dengan perusahaan. Kita tidak ingin cuma ada izin lokasi namun juga ada kesungguhan dari perusahaan tersebut termasuk kemampuan finansial yang kita data secara jelas,”tuturnya.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tala H. Dahnial Kifli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tala serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya