Paman Birin Terima Penghargaan Pena Emas PWI

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan ( Kalsel), H Sahbirin Noor mendapat penghargaan anugerah Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Pusat.

Penghargaan tertinggi dari PWI ini didapatkan, Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor ini setelah dirinya mempresentasikan karya tulis yang berjudul ” Sinergi Pemerintah dan Pers” di hadapan 8 orang anggota PWI Pusat secara daring di gedung Mahligai Pancasila, Kamis (4/2) sore.

Selain itu, Paman Birin dinilai memiliki kepedulian yang besar terhadap dunia pers di Kalsel.

Berita Lainnya

Jangan Buang Masker Sembarangan

1 dari 1.208

Tahun lalu, Kalsel menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 . Dimana HPN ini harusnya menjadi tanggung jawab provinsi Sulawesi Tenggara, namun karena ketidaksiapannya, maka Kalsel mengambil alihnya.

Tercatat, Paman Birin sebelumnya kuga telah mendapat penghargaan Golden Award 2019 Siwo PWI Pusat.

Dengan demikian, Kalsel menjadi provinsi yang paling banyak mendapatkan anugerah Pena Emas setelah sebelumnya Gubernur HM Said, Gubernur Hasan Aman, H A Sulaiman HB, Gubernur Rudy Resnawan dan Bupati Tabalong, Anang Syahfiani.

Dan Paman Birin merupakan tokoh Kalsel yang ke-6 yang menerima penghargaan ini. Anugerah Pena Emas sendiri telah diluncurkan sejak tahun 1976 dan sudah ada 42 tokoh nasional yang menerima termasuk Paman Birin.

Penyematan dan penerimaan anugerah ini akan dilaksanakan di puncak HPN 2021 di Jakarta pada 9 Februari mendatang. (Vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya