Antisipasi Banjir, Kecamatan Kolaborasi Buka Aliran Sungai di Bantim

Banjarmasin – Upaya penanggulangan banjir pasca bencana terus digalakkan, kali ini tidak hanya oleh Pemerintah setempat, peran serta warga pun terus dilakukan, salah satunya Satgas Kebersihan Banjarmasin Timur yang berusaha membuka dan memperlancar jalur atau aliran sungai di Kelurahan Sungai Lulut.

Pembukaan jalur sungai di Simpang Sungai Salai, Jalan Melati Indah Kelurahan Sungai Lulut yang dilakukan oleh Satgas Kebersihan itu dipimpin langsung oleh Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin didampingi sejumlah pihak terkait beberapa waktu yang lalu.

Ahmad Muzaiyin mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan dukungan dari masyarakat terhadap upaya penanggulangan banjir di Kota Banjarmasin dmana saat banjir yang lalu, kawasan Jalan Melati Indah adalah salah satu kawasan yang terendam air cukup tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 3.219

“Selain melakukan pembersihan bersama warga, saat ini sedang intens melakukan invetaris terhadap sejumlah sungai yang ada di wilayahnya untuk dilaporkan kondisinya ke dinas terkait,” beber Muzaiyin.

Ia berharap dengan laporan tersebut nantinya stake holder atau dinas terkait dapat menindaklanjuti seperti melakukan pemeliharaan dan pengawasan sungai terutama pada arus aliran sungai agar mengalir lancar.

“Kegiatan ini tidak akan bisa berhasil apabila tidak didukung oleh semua pihak, terutama seluruh warga masyarakat dengan tidak membuang sampah ke sungai, menambah bangunan di atas sungai apalagi sampai di urug dan mengganggu aliran sungai yang ada,” tegasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya