Atap Ruko Ambruk Diterjang Angin

Banjarmasin, KP – Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan sebuah kanopi atau atap milik sebuah ruko tiga tingkat di Jalan Pramuka, Kecamatan Banjarmasin Timur, ambruk, Kamis (11/3) siang

Bahkan, reruntuhan puing kanopi itu menimpa rombong maupun tempat berjualan makanan dan minuman hingga dan sempat menutup akses Jalan Pramuka.

Saat material kanopi tersebut roboh, sejumlah warga yang sempat berteduh di bawahnya langsung berlarian, hingga tidak ikut tertimpa kanopi roboh tersebut.

Untungnya, sisa sisa puing reruntuhan kanopi yang menutup jalan itu, segera dibersihkan oleh petugas menggunakan alat berat.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya kanopi di sebuah ruko berlantai tiga tersebut, namun, arus lalu lintas di sekitar kejadian sempat macet.

Ibu Tuti salah seorang saksi mata mengungkapkan, robohnya kanopi dari bangunan yang berjualan alat elektronik CCTV dan cafe tersebut, disebabkan hujan deras yang disertai angin kencang.

“Angin deras tadi dari sana sempat ada petir juga. Setelah itu kaget kanopinya langsung roboh dari atas,” ucapnya kepada awak media.

Wanita yang biasa disapa Mama Wahyu itu menambahkan, sempat ada beberapa orang yang berteduh dibawah ruko. Beruntung saat kanopi bangunan roboh, mereka sempat menyelamatkan diri.

Berita Lainnya
1 dari 2.771

“Tadi ada 4 orang pakai 2 motor yang sempat berteduh di bawah, saat roboh mereka sempat berlarian menyelamatkan diri. Puingnya tadi juga sampai ke tengah jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Rahmanisa salah seorang pemilik rombong mengatakan, dirinya tak tahu kejadian tersebut, namun setelah lewat jalan tersebut, ia baru tahu kejadian tersebut.

“Tadi tidak tau juga sebenarnya, tapi pas lewat sini baru tau ada kejadian,” ungkapnya.

Perempuan 25 tahun tersebut mengaku, mengalami kerugian dan tidak bisa berjualan lagi usai rombongnya tertimpa puing kanopi.

“Yang tertimpa gerobak cemilan jualan ayam saya. Ya saat ini tidak bisa berjualan,” imbuhnya.

Punia Dewi, pemilik ruko yang sempat juga memantau reruntuhan pasca kejadian mengungkapkan, awalnya ia mengetahui kejadian tersebut dari tetangganya.

“Tahunya dari tetangga, dia menelpon kita memberitahu bahwa bangunan ada roboh setelah dikirim video. Kejadiannya sangat singkat sih,” tuturnya saat dibincangi awak media.

Meski begitu, wanita 33 tahun tersebut bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. “Hari ini kan tanggal merah. Posisi kita juga lagi diluar, jadi ruko kita tutup. Beruntung tidak ada korban jiwa sih,” pungkasnya.

Akibat peristiwa itu, pemilik ruko mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Pihaknya pun masih melakukan pembersihan puing dibantu petugas dari BPBD Kota Banjarmasin. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya