Bupati dan Jurnalis Banjar Disuntik Vaksin Dosis Kedua

Martapura, KP – Usai vaksinasi dosis 1, vaksinasi tahap II dosis 2 berlangsung di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura. Vaksinasi dimulai oleh Bupati H Saidi Mansyur, dilanjutkan para Kepala SKPD serta jurnalis Banjar, Kamis (18/3).

Didampingi Kadis Kesehatan dr Diauddin dan Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith, kepada wartawan Bupati Saidi Mansyur mengatakan, vaksinasi ini adalah sebagai bentuk ikhtiar dari Pemkab Banjar guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Mengingat pasokan vaksin sangat terbatas, maka vaksinasi dilakukan secara bertahap,” katanya.

Dia pun mengajak masyarakat bersama-sama terus berjuang melawan Covid-19 dan dihimbau untuk tetap waspada, walau sudah di vaksin, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada kegiatan apapun.

Berita Lainnya
1 dari 605

”Hampir 4 ribu lebih vaksinasi sudah dilakukan, dan sasaran pemberian vaksin tahap kedua dosis kedua sama seperti tahap pertama, meliputi petugas pelayanan publik, Kepala SKPD, TNI, Polri, wartawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ojek online dan pedagang pasar,” katanya seraya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

Disinggung tentang efek samping vaksinasi ini, menurut Bupati, setiap orang berbeda-beda, tergantung kondisi penerima vaksin tersebut, ada yang pegal, lesu, lapar dan ngantuk.

Kadinkes Dr Diauddin menambahkan, kegiatan vaksinasi dosis kedua tersebut, juga diperuntukkan bagi masyarakat yang belum di vaksin, termasuk para wartawan yang sebelumnya belum sempat di vaksin dosis pertama.

”Jadi akan mengikuti lagi suntikan dosis kedua, namun tempatnya masih belum ditentukan, bisa di puskesmas atau layanan kesehatan lainnya,” katanya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya