Pemancing Tewas Kesetrum

Rantau, KP – Nahas dialami Didi Handoyo (42), lagi asyik memancing tak sadar kailnya nyangkut kabel listrik bertegangan tinggi. Karuan saja, ia kesetrum dan meninggal dunia seketika.

Insiden ini terjadi di perairan sungai Desa Baulin Kecamatan Candi Laras Selatan, atau jalan semen daerah Datu Kabul, pada Senin (15/3) siang, sekitar pukul 12.00 WITA.

Dari informasi didapat, joran dan tali nilon masih ada mata kail korban nyangkut di kabel listrik tiga bertegangan tinggi, tepat berada di atas korban saat mancing.

Pada saat itu juga korban langsung disengat aliran listrik, akhirnya tak sadarkan diri dan tak bernyawa.

Danramil 1010 06 CLS Kapten Inf Yanto Harso membenarkan, korban ditemukan telah meninggal dunia oleh warga. Tak jauh dari lokasi korban juga ditemukan tas pancing milik korban.

Ia mengatakan, korban merupakan karyawan perusahaan kelapa sawit.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

“Saat memancing tali nilon beserta kailnya tersangkut di kabel listrik, akibatnya korban langsung kesetrum dan dinyatakan meninggal di tempat,” ungkap Yanto, saat di lokasi kejadian.

Pada saat itu juga korban langsung dievakuasi oleh pihak angota dan tim relawan ke Puskesmas Baringin Margasari untuk dilakukan pemeriksaan.

“Saat itu juga pihak perusahaan tempat korban bekerja mendampingi selama evakuasi dan menghubungi pihak keluarga,” katanya.

Atas kejadian tersebut, ia menghimbau, kepada warga masyarakat yang memancing ikan, apabila ada tiang listrik yang ada kabel besar tiga berada di pinggir jalan tepat di tempat pemancingan agar tidak usah memancing, karena akan menimbulkan bahaya bagi pemancing.

“Jangan memacing ikan yang ada kabel listrik bertegangan tinggi di tempat pemancingan,” ingatnya.

Terpisah Humas PT KAP Rafii membenarkan korban merupakan karyawan di PT KAP.

“Pihaknya sudah mendampingi saat di evakuasi dan menghubungkan dengan pihak keluarga korban,” ujarnya. (abd/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya