Rutin Donor Darah, Sukamta Berharap Bisa Membantu Masyarakat

Pelaihari, KP – Jarak donor darah yang sudah memenuhi ideal yaitu pertiga bulan sekali untuk melakukan donor darah membuat Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mendatangi Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tala untuk kembali melakukan donor darah , Senin (15/3/2021).

Bupati berharap darah yang didonorkan dapat bermaanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi stok darah yang ada di UTD PMI terkadang mengalami kekosongan stok darah.

“Semoga darah yang sudah didonorkan bermanfaat serta bisa menolong masyarakat yang sedang memerlukan darah,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 443

Diketahui Bupati HM. Sukamta memang rutin melakukan donor darah. Dirinya menuturkan dengan melakukan donor darah secara rutin bisa menjaga kesehatan tubuh, terhindar dari berbagai macam penyakit serta partikel darah tidak dapat dibuat maupun diganti tanpa melakukan donor darah secara rutin.

“Hari ini karena sudah sampai jadwal sehingga saya langsung mendatangi PMI untuk melakukan donor, dan alhamdulillah bisa dilakukan,” terang bupati.

Sukamta juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi untuk melakukan donor darah, selain untuk membantu masyarakat yang memerlukan juga membuat badan menjadi sehat dan menjadikan sedekah bagi para pendonor.

“Insyaallah karena donor darah secara rutin bisa membuat badan lebih sehat, mari kita bantu UTD PMI agar tidak kekurangan stok darah untuk pasien yang memerlukan,” harap Sukamta. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya